Materi selanjutnya adalah Workshop Social Media oleh Yunus Bani Sadar, CEO iMarketing. Beliau membuka dengan pernyataan bahwa social media seperti pisau, bisa
dipakai untuk memotong roti atau melukai orang. Pada akhirnya social media hanyalah alat yang fungsinya
ditentukan oleh penggunanya.
Kenapa harus social media?
- No boundaries
- No distance
- No time limit
Media sosial adalah media yang
memungkinan untuk melakukan kegiatan sosial. Social media di Indonesia di
antaranya adalah blog, facebook, twitter, youtube, linkedin, google plus,
instagram/path/pinterest, forum dan yahoo!groups.
Faktor-faktor yang membuat blog yang bagus adalah content, traffic dan design.
Manajemen blog
Persepsi ada orang yang
mendengar. Jadi kalau ada umpan balik yang negatif, kesalahan ada pada yang
menyampaikan.
Personal branding
Anda ingin dikenal sebagai apa?
Maka menulislah tentang itu. Peran apa yang kamu mau? Kamu harus bentuk batasan
anda sendiri.
Menaklukkan Google

Google Friendly Blog
- Trends
- Keyword-minded
- Informative
- Fresh
- Update
Facebook
- Media interaksi
- Media bisnis
- Media narsis.
Tips Facebook:
- Username dan profil yang jelas
- Konten status/gambar yang shareable, interactive, positive
- No photo tagging
- Human for account, non-human for page
- 1 jam 1 konten
- Quiz / Polling / Questions
Twitter
- Media interaksi
- Media branding
- Media streaming
Tips Twitter:
- Username 3S: simple short straight
- Tweet yang positif dan menghibur
- Use reply and retweet
- Followers=following+content
- Always followback your real followers
- Twitter is Love Marketing not Hard Selling
- Adakan Kultwit 1x/hari
- Hindari TwitWar
All in one blogger


Tidak ada komentar:
Posting Komentar