Minggu, 30 Juni 2013

Day 5: Workshop Social Media


Materi selanjutnya adalah Workshop Social Media oleh Yunus Bani Sadar, CEO iMarketing. Beliau membuka dengan pernyataan bahwa social media seperti pisau, bisa dipakai untuk memotong roti atau melukai orang. Pada akhirnya social media hanyalah alat yang fungsinya ditentukan oleh penggunanya.

Kenapa harus  social media?
  • No boundaries
  • No distance
  • No time limit

Media sosial adalah media yang memungkinan untuk melakukan kegiatan sosial. Social media di Indonesia di antaranya adalah blog, facebook, twitter, youtube, linkedin, google plus, instagram/path/pinterest, forum dan yahoo!groups.

Faktor-faktor yang membuat blog yang bagus adalah content, traffic dan design.

Manajemen blog
                                                                         
Persepsi ada orang yang mendengar. Jadi kalau ada umpan balik yang negatif, kesalahan ada pada yang menyampaikan.

Personal branding
Anda ingin dikenal sebagai apa? Maka menulislah tentang itu. Peran apa yang kamu mau? Kamu harus bentuk batasan anda sendiri.

Menaklukkan Google


Google Friendly Blog
  • Trends
  • Keyword-minded
  • Informative
  • Fresh
  • Update

Facebook
  • Media interaksi
  •  Media bisnis
  •  Media narsis.

Tips Facebook:
  • Username dan profil yang jelas
  • Konten status/gambar yang shareable, interactive, positive
  • No photo tagging
  • Human for account, non-human for page
  • 1 jam 1 konten
  •  Quiz / Polling / Questions

Twitter
  •  Media interaksi
  •  Media branding
  •  Media streaming

Tips Twitter:
  •  Username 3S: simple short straight
  • Tweet yang positif dan menghibur
  • Use reply and retweet
  • Followers=following+content
  • Always followback your real followers
  •  Twitter is Love Marketing not Hard Selling
  •  Adakan Kultwit 1x/hari 
  •  Hindari TwitWar


All in one blogger


Tidak ada komentar:

Posting Komentar